Asabri Bantah Ada Korupsi, Luhut: Akan Terlihat di Hasil Audit

Rizky Alika
16 Januari 2020, 20:54
asabri, luhut, bpk
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan hari Kamis (16/1) menanggapi bantahan dugaan korupsi PT Asabri. Dia menunggu hasil audit dari BPK untuk mengetahui apa yang terjadi di perusahaan asuransi pelat merah itu.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menanggapi bantahan dugaan korupsi PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabri. Menurutnya, kenyataan akan terlihat dalam hasil audit yang dilakukan oleh institusi yang berwenang,

Sebelumnya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), telah memastikan akan melakukan audit investigatif terhadap PT Asabri. Kementerian Pertahanan juga telah meminta BPK kebut audit guna mengetahui dugaan korupsi di perusahaan asuransi pelat merah itu.

Luhut juga telah mendapatkan penjelasan dari Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo. Namun, ia belum membahas secara dalam dugaan penyalahgunaan dana di Asabri.

"Bantah boleh-boleh saja, tapi hasil audit pemeriksaan bisa (kelihatan aliran) sahamnya itu bagaimana. Permainannya itu kan enggak bisa lari," kata Luhut di kantornya, Jakarta, Kamis (16/1).

(Baca: Usut Dugaan Korupsi, Wamenhan Minta BPK Cepat Selesaikan Audit Asabri)

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...