East Ventures Investasi di Startup E-Commerce Sepeda Motor, Moladin

Fahmi Ahmad Burhan
17 Januari 2020, 12:53
East Ventures pimpin Investasi di Startup E-Commerce Sepeda Motor, Moladin
east ventures
Ilustrasi, tim Moladin.

Perusahaan modal ventura, East Ventures memimpin pendanaan Pra-Seri A di startup e-commerce terkait sepeda motor Moladin. Cyber Agent Capital juga terlibat dalam investasi tersebut.

Pada 2018, East Ventures bersama Berjaya Group dan Ethos Partners menanamkan modal US$ 1,2 juta atau Rp 17,1 miliar di Moladin. Kali ini, Moladin ingin menggunakan dana segar itu untuk meningkatkan produk dan memperluas pasar.

Salah satunya, Moladin ingin mengembangkan fitur-fitur anyar di platform-nya seperti kategori penjualan mobil baru dan pembiayaan untuk pembelian sepeda motor. Perusahaan rintisan ini juga bakal ekspansi ke beberapa kota.

"Sejak pertama berdiri, Moladin tidak pernah berhenti memperbarui produk dan berinovasi dalam menghadirkan solusi bagi kebutuhan setiap bikers di Indonesia," kata COO Moladin Mario Tanamas dalam siaran pers, kemarin (16/1).

(Baca: East Ventures Suntik Modal Rp 17,1 Miliar ke Platform Jual Beli Motor)

Moladin berfokus menyediakan layanan end-to-end, mulai dari pencarian produk hingga pembayaran dalam satu platform. Karena itu, mereka menyediakan fitur informasi seputar sepeda motor, suku cadang hingga direktori bengkel untuk servis terdekat.

"Visi Moladin menjadi one-stop solution platform dan bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup bikers Indonesia," kata Mario.

Pada Mei 2019, perusahaan membuka layanan untuk sepeda motor bekas. Dalam tujuh bulan, lebih dari 8 ribu sepeda motor terdaftar di fitur itu dan sepertiganya telah terjual.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...