Hubungan Dagang AS dengan China & Meksiko Membaik, Harga Minyak Naik

Image title
17 Januari 2020, 10:19
Hubungan Dagang AS dengan China & Meksiko Membaik, Harga Minyak Naik.
Katadata
Ilustrasi kilang minyak. Harga minyak dunia kembali menguat tipis seiring dengan ditekennya kesepakatan dagang Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok.

Harga minyak dunia kembali menguat tipis seiring dengan ditekennya kesepakatan dagang Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok. Hal tersebut diniali telah memicu optimistisme pasar akan peningtakan permintaan energi pada 2020.

Dikutip dari Bloomberg, Jumat (17/1) pukul 08.35 WIB, harga minyak jenis Brent untuk kontrak Maret 2020 naik 0,02% ke level US$ 64,63 per barel. Sedangkan harga minyak jenis West Texas Intermediate (WTI) untuk kontrak Februari 2020 naik 0,02% menjadi US$ 58,53 per barel.

(Baca: Kesepakatan Damai Dagang AS-Tiongkok Diteken, Ini Beberapa Poinnya)

Sentimen pasar kian positif setelah senat AS menyetujui perubahan perjanjian perdagangan bebas AS dengan Meksiko dan Kanada, sehari selang kesepakatan dagang fase pertama dengan Tiongkok diteken.

Senat sepakat melakukan perubahan atas perjanjian perdagangan bebas Amerika Utara yang telah berumur 26 tahun.

Sebelumnya, para pemimpin kedua negara yang diwakili Presiden AS Donald Trump  dan Wakil Perdana Menteri Tiongkok Liu He pada Rabu (15/1) menandatangani perjanjian perdagangan tahap pertama.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...