Puluhan Gerai di Inggris Tutup, Mothercare Tetap Operasi di Indonesia
Perusahaan retail perlengkapan ibu dan anak, Mothercare Indonesia menyatakan akan tetap beroperasi, kendati puluhan gerai tersebut tutup di Inggris. Penutupan gerai itu disebut tidak berdampak terhadap operasional toko di Indonesia, dan bahkan diklaim terus berkembang.
Di Indonesia, Mothercare dioperasikan oleh Kanmo Group. Co-Founder and Managing Director Kanmo Group, Manoj Bharwani menyatakan, Mothercare Indonesia merupakan organisasi terpisah dengan hak eksklusif.
Menurut dia, produk-produk Mothercare di Indonesia cukup diminati dan berkembang. "Kami mengoperasikan 47 gerai di 16 kota dan berencana untuk membuka 5 gerai lagi di 2020," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (17/1).
(Baca: Daya Beli Tumbuh, Transaksi Retail Ditargetkan Naik 10% Jadi Rp 258 T)
Perusahaan menyatakan, belum lama ini telah membuka gerai Mothercare di Grand Indonesia yang disebutnya sebagai toko terbesar di Asia Tenggara. Di gerai ini, konsumen dapat menemukan beragam varian dari pushchairs, travel, feeding, nursery, mainan dan produk pakaian dalam satu tempat.
Tak hanya di toko konvensional, Manoj juga menyebut penjualan di perusahaan di platform online juga cukup kuat setiap tahunnya.
"Kami percaya diri bahwa Mothercare di Indonesia memiliki kesempatan untuk semakin berkembang di Indonesia,” ujarnya.
Menurutnya, pasar retail Indonesia berkembang secara signifikan diseluruh kategori. Oleh karena itu, pihaknya percaya kelak Indonesia akan menjadi pasar terdepan untuk konsep retail di Asia dalam waktu dekat.
Selain Mothercare, Kanmo Group telah memiliki lebih dari 15 merek yang dipasarkan di Indonesia, seperti Coach, Kate Spade, Nespresso, Mothercare, Early Learning Centre, Justice, Gingersnaps, Havaianas, dan lainnya.