Dana Kelolaan DPLK BRI Tumbuh 21 Persen

Image title
22 Januari 2020, 19:45
BRI
dok. BRI

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) menggelar gathering. Kegiatan dilakukan dengan konsep talkshow bertema “Human Resources Digital Transformation 4.0”. Acara tersebut diselenggarakan di Brilian Center, Kantor Pusat Bank BRI Jakarta (22/01), dihadiri Direktur Human Capital BRI Herdi Rosadi Harman dan SEVP Treasury & Global Services Bank BRI Listiarini Dewajanti.

Listiarini menerangkan, aset kelolaan DPLK BRI meningkat 21 persen secara Year-on-Year (YoY) dari Rp 10,97 triliun menjadi sebesar Rp 13,27 triliun di akhir 2019. “Untuk jumlah peserta DPLK BRI mengalami pertumbuhan sebesar 34 persen YoY di akhir 2019,” imbuhnya. Posisi Desember 2019, portofolio investasi DPLK BRI tersebar di antaranya sebesar 56,79 persen pada pasar uang, 38,38 persen pada pendapatan tetap, 1,38 persen pada saham, 2,81 persen  pada pasar uang syariah dan 0,64 persen pada berimbang syariah.

Advertisement

“Dalam mengelola investasinya, DPLK BRI melakukan diversifikasi investasi ke instrumen yang dapat memberikan imbal hasil optimal dengan tetap memenuhi analisa kelayakan investasi yang memadai,” jelas Listiarini.

Selain itu, dalam menghadapi era digital dan menyasar segmen milenial, tahun ini DPLK BRI melakukan transformasi sistem berbasis digital. Dari sebelumnya SI-DPLK menjadi BRIFINE WEB. Melalui sistem tersebut dapat memudahkan peserta DPLK BRI untuk melakukan pendaftaran, akses informasi, klaim dan mengubah pilihan investasi secara online. “DPLK BRI berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh peserta baik individu maupun korporat dengan tekad semua orang dapat berinvestasi. Hal tersebut sejalan dengan upaya peningkatan literasi investasi bagi masyarakat yang saat ini digaungkan oleh pemerintah,” tutup Listiarini.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement