Prediksi Beragam IHSG Menjelang Pengumuman Suku Bunga BI

Image title
23 Januari 2020, 07:59
IHSG, IHSG hari ini, rekomendasi saham
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pekerja berjalan di dekat monitor pergerakan bursa saham saat pembukaan perdagangan saham tahun 2020 di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (2/1/2020).

Para Analis pasar modal memberikan prediksi berbeda atas Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Kamis (23/1). IHSG telah tiga hari berturut-turut mengalami koreksi hingga kini berada di posisi 6.233. Salah satu sentimen bagi investor pasar modal hari ini yaitu keputusan Bank Indonesia terkait tingkat suku bunga acuan.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan investor akan menanti kebijakan moneter. "Meskipun dengan hampir pasti, suku bunga tidak ada yang berubah," kata dia dalam riset tertulisnya.

Dua hari ini, Dewan Gubernur BI menggelar rapat bulanan untuk menentukan kebijakan moneter, termasuk soal suku bunga acuan. Sejak Oktober tahun lalu, suku bunga acuan BI 7-Day (Reverse) Repo Rate berada di level 5%.

(Baca: Tutup 2019, Kepercayaan Investor Makin Merosot Karena Faktor Global)

"Secara teknikal, kami perkirakan IHSG hari ini bergerak kembali terkonsolidasi, namun mencoba tutup pada zona hijau dengan support resistance di rentang 6.218 hingga 6.282," kata Lanjar.

Menurut dia, saham-saham yang masih dapat dicermati secara teknikal di antaranya Tunas Baru Lampung (TBLA), Perusahaan Perkebunan London Sumatera Indonesia (LSIP), Hanjaya Mandala Sampoerna (HMSP), Buyung Poetra Sembada (HOKI), Perusahaan Gas Negara (PGAS), Waskita Karya (WSKT), Mitra Keluarga Karyasehat (MIKA), dan Akra Corporindo (AKRA).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...