Tahun Baru Imlek, Penumpang Bandara Juanda Surabaya Naik Tipis

Image title
Oleh Ekarina
25 Januari 2020, 14:33
Penumpang Bandara Juanda Surbaya Naik Tipis saat Tahun Baru Imlek.
ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Ilustrasi pemudik di Bandara Juanda, Surabaya, Senin (19/6). PT Angkasa Pura I menaksir terjadi peningkatan penumpang 3-4% selama Tahun Baru Imlek.

Penumpang  jasa angkutan udara di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, ditaksir meningkat 1-3% saat Tahun Baru Imlek dibandingkan dengan hari biasa.

"Untuk penumpang memang ada kenaikan, tetapi persentase kecil hanya berkisar 1 sampai dengan 3%," kata Legal and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Juanda, Yuristo 

Ia menjelaskan, kenaikan trafik penumpang telah terjadi sejak Rabu (22/1) dimana terdapat sekitar 42.657 penumpang. Rinciannya, di terminal 1 sebanyak 31.226 dan di Terminal 2 sebanyak 11.431 orang.

(Baca: Resmikan Runway 3 Bandara Soetta, Jokowi Berharap Pelayanan Meningkat)

Kemudian pada Jumat (24/1) total trafik kembali naik menjadi 46.835 penumpang dengan rincian di terminal 1 sebanyak 34.140 penumpang dan di terminal 2 sebanyak 12.695 orang penumpang.

"Jadi Imlek ini ada peningkatan meski tidak signifikan," ujarnya.

Dalam rangka perayaan Imlek 2571 yang merupakan tahun tikus logam, pihaknya juga menghadirkan pertunjukan Barongsai dan Naga Liong di Terminal 2 sebagai bentuk layanan dan hiburan bagi pengguna jasa bandar udara dalam momen perayaan tahun baru imlek di bandara.

"Kami juga menghiasi area terminal 1 dan terminal 2 dengan ornamen khas Imlek seperti lampion dan tiruan klenteng sejak pertengahan Januari," katanya.

Konsumsi Avtur Naik

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...