Korban Virus Corona Bertambah jadi 106 Orang & 4 Ribu Orang Terinfeksi

Image title
Oleh Ekarina
28 Januari 2020, 10:44
Korban Virus Corona Bertambah jadi 106 Orang & 4 Ribu Orang Terinfeksi.
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Sejumlah penumpang berjalan di area pemindaian suhu tubuh di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (26/1/2020). Jumlah korban virus corona terus bertambah menjadi 106 orang pada Selasa (28/1).

Otoritas kesehatan Tiongkok menyatakan pada Selasa (28/1) jumlah korban meninggal akibat virus corona telah meningkat menjadi 106 orang dan menginfeksi 4.515 orang. Adapun dari jumlah kasus yang dikonfirmasi, sekitar 60 orang telah dipulangkan.

Dikutip dari CNBC International, mayoritas kasus yang dilaporkan berada di daratan Tiogkok. Pemerintah setempat telah mengkarantina beberapa kota besar dan membatalkan acara Tahun Baru Imlek di Beijing dan beberapa tempat lain.

Guna mencegah penyebaran virus corona ke wilayah lain, pemerintah Tiongkok sebelumnya telah menutup akses kota Wuhan. Otoritas setempat mengatakan seluruh layanan transportasi publik seperti kereta, bus, dan kapal feri telah ditutup.

(Baca: Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 80 Orang)

Begitu pula penerbangan domestik dan internasional telah disetop pukul 10.00 waktu setempat pada 23 Januari lalu. Tak hanya itu otoritas setempat juga menutup akses jalan tol dari dan menuju ibu kota Provinsi Hubei.

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) kemarin (27/1) telah mengeluarkan travel advisory (anjuran perjalanan) dan meningkatkan level kewaspadaan dari tingkat waspada ke level siaga. Pemerintah AS meminta warganya untuk mempertimbangkan kembali perjalanan ke Tiongkok karena virus corona yang terus menjangkit di beberapa daerah, sehingga meningkatkan risiko.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...