Jokowi Ingatkan Lelang Proyek Infrastruktur Harus Secepat Mungkin

Dimas Jarot Bayu
29 Januari 2020, 17:10
jokowi, infrastruktur
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) saat peresmian Terowongan Air Nanjung di Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020). Presiden Jokowi mengapresiasi Kementerian PUPR yang bisa melelang proyek infrastruktur tahun anggaran 2020 sejak akhir tahun lalu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dapat mempercepat pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur. Kementerian pimpinan Basuki Hadimuljono itu telah memulai lelang proyek sejak November 2019 lalu.

“Artinya anggaran modal yang ada di Kementerian PUPR bisa dilaksanakan programnya di awal-awal tahun ini," ujar Jokowi.

Kementerian PUPR telah menandatangani sekitar 1.300 kontrak kerja proyek nasional untuk tahun anggaran 2020. Penandatanganan kontrak kerja dari 100 perwakilan pihak yang terlibat itu dilaksanakan bersamaan dengan peresmian terowongan Nanjung Curug Jompong di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/1).

Jokowi pun mengingatkan agar lelang proyek pemerintah dilaksanakan sedini mungkin. Dengan demikian, pengerjaan proyek dapat dimulai sejak awal Januari 2020. Hal tersebut lebih lanjut akan membuat kualitas proyek yang dikerjakan menjadi baik. 

(Baca: Pemerintah Bangun Jalan & Infrastruktur Dasar di Ibukota Baru 2020)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...