Ingin Bangun Hotel Bintang Lima di Mandalika, Inna Group Cari Investor

Image title
30 Januari 2020, 19:16
inna group, hotel inna, destinasi super prioritas, hotel indonesia natour
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Wisatawan mancanegara berjalan saat air surut di pantai Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (28/10/2019). Hotel milik BUMN, Hotel Indonesia Natour tengah mencari investor untuk membangun hotel di Mandalika.

PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN berencana membangun hotel bintang lima di destinasi super prioritas Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk itu, hotel pelat merah ini tengah mencari investor untuk mendanai proyek tersebut.

Presiden Direktur HIN Iswandi Said menjelaskan perusahaan akan mempelajari proposal dan memilih investor yang terbaik, dengan persetujuan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham. Apabila sudah disetujui, proyek tersebut dapat segera berjalan.

"Kami lagi cari investor, secepatnya akan kami bangun. Kami akan pelajari dulu proposal dari investor," kata Iswandi saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Kamis (30/1).

Selain itu, HIN juga akan mempersiapkan pelatihan atau pendidikan vokasi untuk masyarakat setempat, agar lebih siap untuk menghadapi para wisatawan.

(Baca: Laba Inna Hotel Melesat Tahun Lalu dari Hanya Rp 9 Juta di 2017)

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...