Diakuisisi MNC, Aplikasi Ojol Anterin Target Layani 100 Kota Tahun Ini

Fahmi Ahmad Burhan
31 Januari 2020, 20:45
Anterin, MNC, MNC Akuisisi Anterin, Hary Tanoe
Instagram Anterin.id

Perusahaan layanan on-demand Anterin Digital Nusantara (Anterin) tengah dalam proses akuisisi oleh Grup MNC milik Hary Tanoe. Di tengah proses ini, perusahaan memasang target ekspansi yang agresif.

Co-founder sekaligus CEO Anterin Imron Hamzah menjelaskan saat ini perusahaannya sudah beroperasi di 51 kota yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. "Kami target bisa buka layanan di lebih dari 100 kota tahun ini," ujar dia kepada Katadata.co.id, Jumat (31/1).

Dari operasionalnya di 51 kota itu, Anterin sudah memiliki lebih dari 300 ribu mitra pengemudi. Sebagaimana saingannya, Grab dan Gojek, Anterin menawarkan layanan transportasi berupa sepeda motor dan mobil. "Tapi saat ini 90% motor," ujarnya.

(Baca: Para Penantang Gojek dan Grab di Bisnis Ojek Online )

Perusahaan juga menawarkan transportasi berupa mobil taksi. Layanan ini seiring kerja sama dengan Express Taxi tahun ini. "Ini untuk menambah flexibility dalam pilihan armada dan layanan," kata dia.

Selain ekspansi wilayah operasional dan jenis transportasi, perusahaan juga berencana memperkaya jenis layanan. Pada Maret tahun ini, Anterin akan meluncurkan layanan Food Delivery, Fresh Delivery, dan Last-Mile Delivery.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...