Kementerian PUPR Targetkan Pembangunan Puncak Waringin Beres Tahun Ini

Image title
31 Januari 2020, 21:08
PUPR, pariwisata, infrastruktur
Ilustrasi, Presiden Joko Widodo (tengah) berbincang dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (kiri), saat mengunjungi "viewing deck" Puncak Waringin, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (20/1/2020). Kementerian PUPR menargetkan pembangunan infrastruktur Puncak Waringin bisa selesai pada tahun ini.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan kawasan pariwisata Puncak Waringin tahap dua selesai pada tahun ini. Kementerian pun telah meneken kontrak tender pembangunan infrastruktur tersebut.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan proses pembangunan sudah mulai digarap. Saat ini dalam tahap menyelesaikan sarana dan prasarana pendukung yang meliputi jalan, pelabuhan, pengelolaan sampah, dan air bersih.

Selain itu, training class untuk industri kreatif juga akan dibangun pada kawasan itu untuk menggerakkan industri kreatif masyarakat setempat. Dengan begitu, pemerintah berharap pembangunan Puncak Waringin dapat menggerakkan roda perekonomian.

"Jadi ada tempat training yang sekarang ini kan tempat souvernir-nya untuk selfie dan melihat pemandangan. Tapi nanti ada juga tempat untuk training class," kata Basuki di Jakarta pada Jumat (31/1).

(Baca: Jokowi Ingin Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Turis Tajir)

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...