Jokowi Gelar Pertemuan dengan Presiden Singapura di Istana Bogor

Dimas Jarot Bayu
4 Februari 2020, 12:40
Jokowi, Jokowi bertemu presiden Singapura
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Singapura Halimah Yacob di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (4/2). Berdasarkan pantauan katadata.co.id, Halimah datang bersama suaminya, Mohammed Abdullah Alhabshee sekitar pukul 11.00 WIB.

Belum jelas topik yang akan dibahas Jokowi dan Halimah dalam pertemuan tersebut. Kementerian Luar Negeri Singapura hanya menyatakan bahwa kunjungan Halimah untuk menegaskan kembali hubungan Singapura dan Indonesia secara luas, substantif, dan saling menguntungkan.

Halimah disambut dengan upacara penyambutan tamu negara. Dalam prosesi itu, lagu kebangsaan kedua negara diperdengarkan, dilanjutkan dengan bunyi dentuman meriam. Setelah itu, Halimah mengisi buku tamu dan melakukan foto bersama dengan Jokowi dan istrinya, Iriana.

(Baca: Jepang Mulai Bangun Sentra Perikanan di Natuna Tahun Ini)

Halimah dan Jokowi melanjutkan dengan acara penanaman pohon damar. Kemudian, keduanya melakukan veranda talk alias bincang-bincang dengan tamu negara di beranda Istana. Ini merupakan tradisi baru Presiden RI dalam rangkaian penyambutan tamu negara.

Rencananya, Jokowi dan Halimah akan menggelar sejumlah acara yang ditutup dengan makan siang bersama. “Tete-a-tete (veranda talk), pertemuan bilateral, penandatanganan kerja sama, dan pernyataan pers bersama,” demikian keterangan Sekretariat Presiden.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...