Olahraga Ekstrim Highline Show
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Image title
9 Februari 2020, 06:00

Foto: Pushing Panda Adu Nyali dalam Seutas Tali

Mereka yang takut ketinggian jangan coba-coba beraktivitas di tebing-tebing curam. Untuk melihat ke dasar jurang saja sudah menakutkan, apalagi menapaki sisi-sinya. Tapi bagi Pushing Panda, tempat ini adalah surga untuk menyalurkan adrenalin mereka, termasuk menyeberang antartebing hanya dengan menapaki seutas tali.

Pertengahan bulan lalu, kelompok penyuka olahraga ekstrim ini menggelar acara Bandung Highline Festival. Tali sepanjang 200 meter mereka bentangkan dari Gunung Hawu ke Tebing 125 Citatah, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Ini merupakan jalur terpanjang pertama di Indonesia.

Untuk mengikuti olahraga ekstrim ini tentu membutuhkan nyali ekstra dan kekuatan. Olahraga ini dilakukan di ketinggian dengan hanya mengandalkan seutas tali pipih dengan diameter dua sampai tiga centimeter. Berjalan di atasnya mesti berbekal kesabaran, keseimbangan, dan konsentrasi penuh.

Kegiatan ekstrim memacu adrenalin ini memanfaatkan kawasan konservasi sebagai lokasi  favorit para penggiat alam terbuka. Aktivitas ini juga menjadi alasan para pecinta lingkungan untuk lebih memerhatikan kelestarian bumi sebagai tempat tinggal dengan segala romantika di dalamnya.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami