Kekhawatiran Virus Corona Mereda, IHSG Diprediksi Naik Hari Ini

Desy Setyowati
10 Februari 2020, 07:50
Kekhawatiran Virus Corona Mereda, IHSG Diprediksi Menguat Hari Ini
ANTARA FOTO/Reno Esnir
Ilustrasi, pengunjung beraktivitas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di galeri PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal diperkirakan menguat pada perdagangan hari ini (10/2). Analis menilai, kekhawatiran pasar terhadap virus corona yang mewabah di Tiongkok dan beberapa negara mulai mereda.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menyampaikan, secara teknikal IHSG bergerak mencoba bertahan di atas level psikologis 6.000. “IHSG masih akan bergerak menguat dan menguji level psikologis,” kata dia dalam laporannya, hari ini (10/2).

IHSG pun diprediksi bakal bergerak di rentang 5.980-6.060. Saham-saham yang direkomendasikan di antaranya Indah Kiat Pulp & Paper (INKP), Pabrik Kertas Tjiwi Kimia (TKIM), Indofood Sukses Makmur (INDF), dan Kalbe Farma (KLBF).

Nafi juga merekomendasikan beberapa saham lainnya, seperti Buyung Poetra Sembada (HOKI), Telekomunikasi Indonesia (TLKM), Perusahaan Gas Negara (PGAS), United Tractors (UNTR), Erajaya Swasembada (ERAA), dan AKR Corporindo (AKRA).

Senada dengan Nafi, Analis Binaarta Sekuritas Nafan Aji Gusta Utama memperkirakan IHSG menguat pada perdagangan hari ini. Menurut dia, IHSG akan melanjutkan penguatan pada perdagangan akhir pekan lalu yang naik 0,21% ke level 5.999

“Ada potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat,” kata Nafan. (Baca: Analis: Dampak Virus Corona Ancam Sektor Industri hingga Pariwisata)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...