Permata Hijau Suites Menjawab Kebutuhan Properti Milenial

Penulis: Tim Publikasi Katadata

18/2/2020, 10.25 WIB

Permata Hijau Suites membidik kelompok milenial dengan mengusung semangat “Home for Creators, Smart People and Exquisite Peope”.

Permata Hijau Suites
Katadata

Tahun 2029 cukup berat bagi sektor properti di Indonesia. Harga mengalami tekanan dan tidak ada pertumbuhan yang baik di semua segmen. Penyebabnya, pemilihan presiden dan legislatif April lalu, pasar kelas menengah yang masih tiarap, dan merosotnya penjualan apartemen dalam tiga tahun terkakhir.

Untungnya sentimen positif muncul di pengujung tahun, terlihat dari munculnya permintaan hunian. Meski dibayangi ketidakpastian ekonomi global namun prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia di 2020 yang naik  menjadi 5,3 persen, akan mempengaruhi pasar properti nasional secara positif di 2020. Apalagi tahun ini  seluruh infrastruktur segera rampung dan beroperasi. Di antaranya Light Rail Transit (LRT), Mass Rapid Transit (MRT), kereta kecepatan sedang Jakarta-Bandung, dan Jakarta-Cikampek Elevated. Fasilitas tersebut akan mendorong pertumbuhan properti pada 2020 makin menjanjikan.

Suku bunga pinjaman yang rendah, kelonggaran rasio sebesar 5 persen relaksasi Loan to Value (LTV) dan Finance to Value (FTV) dari Bank Indonesia memberikan prospek bagi industri properti. Kebijakan diharapkan dapat memangkas uang muka atau Down Payment (DP). Adanya perubahan besaran PPnBM untuk hunian menengah atas juga turut mempengaruhi pasar properti. Pertumbuhan penjualan properti diperkirakan akan naik hingga 5 persen (y-o-y) pada akhir 2020.

Salah satu tujuan berbagai kebijakan di atas adalah untuk membantu pasar properti menembus kaum milenial. Kelompok milenial berusia 20-35 tahun di Indonesia mencapai mencapai 24 persen golongan usia produktif. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut angkanya mencapai 63,4 juta orang.

Permata Hijau Suites membidik kelompok milenial dengan mengusung semangat “Home for Creators, Smart People and Exquisite Peope”. Konsep ini didasari pemahaman mendalam mengenai karakter dan pola pikir para milenial. Milenial dikenali sebagai generasi yang sangat kritis, pintar, dan pengamat yang baik. Mereka juga sangat mencintai gagasan akan kebebasan waktu. Bagi mereka prestasi tidak harus identik dengan kerja keras semata. “Boleh dibilang milenial adalah pendobrak pakem atau sistem baku yang dibuat oleh generasi sebelumnya, jelas General Manager Marketing Permata Hijau Suites, Ivonne Suwandi.

Ivonne menambahkan generasi yang juga dikategorikan dalam bonus demografi ini ingin hidup praktis, sangat gandrung pada gawai ,dan tren teknologi. Bukan milenial pula namanya, jika tidak berjiwa petualang dan memberi perhatian pada segala sesuatu hal yang baru. “Fun adalah golongan darahnya,” lanjut Ivonne. Sikap unik serta cara milenial memandang kehidupan yang praktis berbeda dari generasi sebelumnya, menjadi tantangan sendiri untuk dapat menghadirkan hunian yang sesuai kebutuhan mereka.

Permata Hijau Suites lantas menghadirkan solusi kreatif antiribet bagi para milenial dan peminat properti pada umumnya dengan terms of payment yang pas untuk mereka yang terganjal dengan berbagai persyaratan dan status.

#PHSeazypay, terms of payment (TOP) dengan model pembayaran panjang ke developer dengan besaran cicilan mulai 11jt-an per bulan. Terms of payment (TOP) yang dihadirkan khusus bagi konsumen yang terkendala dengan berbagai persyaratan kredit kepemilikan seperti syarat usia dan status kewarganegaraan.

Selain #PHSeazypay, juga tersedia cara pembayaran ALL TYPE (1BR/2BR/3BR) CICILAN SAMA 19,9 JT/BLN*. Cara bayar ini dihadirkan khusus untuk agar para milenial dapat memiliki unit besar tanpa terkendala masalah cicilan. Selain itu dengan model cicilan ini, milenial tidak perlu lagi menunggu mapan dulu, untuk memiliki hunian impian yang dapat bertumbuh seiring pertambahan kebutuhan mereka.

Bicara data, hingga kini persentase milenial yang sudah mempercayakan investasinya pada Permata Hijau Suites, mencapai 53 persen. Sebanyak 30 persen berasal dari generasi X, dan 17 persen dari berbagai kelompok. Data ini membuktikan Permata Hijau Suites mampu menjawab kebutuhan kaum milenial dari sisi hunian ideal yang mengutamakan kebebasan waktu, komunitas kreatif dan gaya hidup praktis, dan sesuai dengan emotional needs mereka. Ini diperkuat dengan berkumpulnya konsumen yang berasal dari startup, komunitas kreatif, entrepreneur hingga ekspatriat muda. Sebuah kebutuhan mendasar bagi para milenial untuk terus berkembang dan mengusahakan hal-hal baru.

Masih terkait dengan emotional needs para milenial ini, Permata Hijau Suites memperkenalkan istilah “Smart Living for Smart People”. Smart living dimaknai Permata Hijau Suites sebagai sesuatu hal akan bereaksi dengan hal yang memancarkan frekuensi atau getaran yang sama. Artinya mereka yang disebut sebagai smart people akan menarik sesamanya yaitu smart people lainnya, untuk hidup berkelompok sebagai makhluk sosial. Kedua, akses tranportasi lengkap, dekat dengan stasiun MRT, Transjakarta, dan stasiun kereta yang akan memudahkan Anda beraktivitas. Ketiga, Permata Hijau Suites dibangun dengan kualitas bahan material yang sangat premium, desainnya juga dibuat cukup menarik.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha