Jaguar Land Rover Kehabisan Suku Cadang Akibat Virus Corona

Image title
Oleh Ekarina
19 Februari 2020, 20:17
Jaguar Land Rover Kehabisan Suku Cadang Akibat Virus Corona.
Arief Kamaludin|Katadata
Ilustrasi komponen kendaraan. Jaguar Land Rover Automotive PLC menyatakan mulai kesulitan memperoleh suku cadang akibat penyebaran virus corona.

Penyebaran virus corona (COVID-19), mulai berdampak terhadap rantai pasok industri manufaktur dunia. Produsen mobil asal Inggris, Jaguar Land Rover Automotive PLC menyatakan mulai kesulitan memperoleh suku cadang akibat penyebaran virus corona yang diduga berasal dari kota Wuhan, Tiongkok.

Dikutip dari The Guardian, Jaguar Land Rover memperkirakan bakal kekurangan suku cadang di pabrik kendaraan mereka di Inggris pada akhir pekan depan seiring dnegan terhentinya pasokan suku cadang dari Tiongkok.

Advertisement

Produsen menambahkan,  tengah menghitung biaya-biaya tambahan lantaran wabah virus sangat membebani bisnis dan perdagangan global.

(Baca: Produksi Mobil di Indonesia Belum Terdampak Virus Corona)

"Kami aman untuk minggu ini dan minggu depan, (namun) pada minggu ketiga kami memiliki ... bagian yang hilang," kata kepala eksekutif Jaguar Land Rover, Ralf Speth. Dia menambahkan perusahaan  telah menerbangkan komponen suku cadang dari Tiongkok ke Inggris.

Speth menambahkan bahwa perusahaan saat ini tidak mencatat penjualan di Negeri Panda, kendati merupakan salah satu pasar terpenting.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement