Mandiri Sekuritas Gelar MOST Awards 2020 untuk Investor Individu

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
20 Februari 2020, 15:51
Mandiri Sekuritas
Katadata

Jakarta, 20 Februari 2020 – PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas) menyelenggarakan MOST Awards 2020, sebuah ajang penghargaan bagi para investor individu di pasar modal yang inspiratif. MOST Awards sebelumnya telah diselenggarakan pada 2016 dan 2017. Ajang tersebut memberikan penghargaan kepada para investor individu yang memiliki upaya luar biasa dalam membangun kesejahteraan dan meraih kemapanan melalui investasi di pasar modal.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Dannif Danusaputro mengatakan,”MOST Awards 2020 merupakan bagian dari komitmen Mandiri Sekuritas untuk meningkatkan jumlah nasabah individu di pasar modal Indonesia, memastikan lebih banyak lagi masyarakat yang berinvestasi di pasar modal untuk membangun kesejahteraan dan meraih kemapanan di masa depan.”

Sesuai tema kali ini ‘Investasi untuk Semua’, para pemenang mewakili nasabah Mandiri Sekuritas dari berbagai kalangan masyarakat. Walaupun memiliki latar belakang yang berbeda, mereka memiliki kesamaan semangat untuk meraih kemapanan. “Pemilihan pemenang  dilakukan berdasarkan pilihan masyarakat melalui media sosial, atau dipilih oleh 1.500 netizen serta penjurian internal Mandiri Sekuritas,” lanjut Dannif.

MOST Awards 2020 menghadirkan enam pemenang yang terdiri dari lima Inspirational Investor dan satu pemenang The Most Inspirational Investor. Pemenang MOST Awards 2020 berasal dari berbagai latar belakang daerah, usia dan profesi, antara lain penjaga kapal, mahasiswa, ibu rumah tangga, guru, wiraswasta pemilik kedai kopi, dan investor pasar modal murni.

“MOST Awards 2020 juga menunjukkan masih optimisnya para investor individu terhadap pasar modal Indonesia yang tetap memiliki potensi pertumbuhan besar,” Dannif menambahkan.

Mandiri Sekuritas telah meluncurkan Mandiri Sekuritas Online Securities Trading (MOST) sejak 2012 untuk menghadirkan layanan pasar modal one stop financial services kepada masyarakat. Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi digital yang menopang gaya hidup, Mandiri Sekuritas terus mengembangkan MOST yang kini telah dilengkapi berbagai fitur, seperti MOST Learning untuk pelatihan investasi secara online, MOST Fund untuk berinvestasi reksa dana, MOST SBN untuk berinvestasi pada produk-produk surat utang negara, serta MOST Sharia untuk berinvestasi saham sesuai prinsip syariah. Masyarakat kini dapat menjadi investor secara mudah dengan melakukan registrasi online dan menggunakan MOST Digisign untuk tanda tangan digital.

Per 31 Desember 2019, Mandiri Sekuritas telah dipercaya oleh 119.000 nasabah individu atau ritel, meningkat 26 persen dari 95.000 pada 2018. Dari jumlah tersebut, lebih dari 80 persen nasabah berinvestasi secara online melalui platform MOST.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...