Korban Meninggal Corona Naik Jadi 2.244, China Terus Lakukan Mitigasi

Image title
Oleh Ekarina
21 Februari 2020, 11:06
Korban Meninggal Corona Naik Jadi 2.244, China Terus Lakukan Mitigasi.
Yonhap News
Pemerintah Korea Selatan mengumumkan kematian pertama pasien yang terinfeksi virus corona, Kamis (20/2). Secara keseluruhan, jumlah korban meninggal akibat virus corona di seluruh dunia hingga Kamis (21/2) telah mencapai 2.244 orang.

Jumlah korban meninggal akibat virus corona di seluruh dunia hingga Kamis (21/2) telah mencapai 2.244 orang. Adapun mayoritas korban meninggal berasal dari Tiongkok mencapai 2.233, terutama yang berlokasi di dekat pusat penyebaran virus. 

Dilansir dari CNN International, Otoritas Kesehatan Provinsi Hubei, Tiongkok melaporkan terdapat 115 korban meninggal baru akibat virus corona. Jumlah tersebut menambah kasus kematian di provinsi tersebut menjadi 2.144 orang.

Tak hanya itu, otoritas di Hubei juga mengkonfirmasi terdapat 411 kasus baru penyebaran virus kemarin. Dengan demikian, total kasus di provinsi tersebut hingga kini sudah mencapai 62.442 orang.

(Baca: Korsel Laporkan Kematian Pertama Akibat Virus Corona)

Sedangkan secara global, penyebaran virus corona dikonfirmasi telah mencapai 76.154 kasus. Penyebaran wabah ini terus meluas ke Asia, Eropa hingga ke Timur Tengah.

Terakhir,  dua kasus kematian baru dilaporkan terjadi di Iran. Sehingga menambah panjang daftar korban meninggal akibat wabah menjadi 11 orang.

Sebelumnya Jepang telah melaporkan tiga kematian akibat coronavirus, sementara Hong Kong dua kasus kematian. Adapun Taiwan, Filipina, Korea Selatan dan Prancis masing-masing melaporkan satu kasus kematian.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...