Grup Musik Legendaris The Jackson Hentak Java Jazz Festival Tahun Ini

Penulis: Yuliawati

1/3/2020, 08.41 WIB

Selain The Jackson, musisi muda yang sedang naik daun, Omar Apollo, merupakan bintang tamu dalam Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020.

java jazz festival, the jackson, omar apollo
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
The Jacksons beraksi pada Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Sabtu (29/2/2020).

Grup music legendaris The Jackson memberikan tampilan yang prima pada Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Sabtu (29/2). The Jacksons membawakan beberapa lagu andalannya seperti Can You Feel It, Blame It On The Boogie, dan Rock With You .

Penampilan tiga personel The Jackson yakni Jackie Jackson, Tito Jacksons, dan Marlon Jackson mendapat sambutan dari para pecinta music jazz tanah air. Grup musik legendaris ini merupakan salah satu bintang tamu di festival Java Jazz ke-16.

Grup musik kumpulan mendiang kakak Michael Jackson ini dibentuk pada 1966. Awalnya bernama The Jackson 5 dengan anggota Jackie Jackson, Tito Jackson, Marlon Jackson, Michael Jackson, dan Jermaine Jackson. Mereka kemudian berganti nama menjadi The Jacksons dan dipakai hingga sekarang.

(Baca: BNI Sonic Dekatkan Perbankan ke Milenial di BNI Java Jazz )

Lagu-lagu The Jacksons pernah bertengger di Billboard Hot 100 dan Top 5 Hits Pop. Lagu mereka juga sudah dua kali menjadi nominator Grammy Awards. Lagu lawas mereka, I Want You Back, menjadi soundtrack film Guardian of the Galaxy milik Marvel.

“Mereka memang fenomenal, apalagi di era 1970-an. Kami beruntung The Jacksons bisa singgah,” kata President Director Java Festival Production Dewi Gontha, beberapa waktu lalu.

Selain The Jackson, bintang yang akan tampil di Java Jazz Festival yakni Omar Apollo. Omar, musisi muda yang sedang naik daun ini akan tampil pada Minggu (1/3). Dia memiliki keunikan mampu menulis dan menyanyikan beragam genre musik seperti jazz, R&B, funk, soul, hingga pop.

(Baca: Rizky Febian Ajak Duet Penggemar di BNI Java Jazz Festival)

Java Jazz yang mengusung tema “Redeem Yourself Through Music” berlangsung selama tiga hari sejak Jumat, 28 Februari hingga Minggu, 1 Maret 2020 menampilkan sebanyak 50 musisi lokal dan internasional yang tampil dalam 11 panggung.

Beberapa musisi dan grup musisi yang tampil pada Jumat (28/2) dan Sabtu (29/2) di antaranya Anomalie, T-Square, Bruno Major, Geraldo Bhaskara Putra Sibbald (Bass-G), Isyana, Maliq & D'Essentials, Brian Simpson Feat. Jackiem Joyner , Mateus Asato dan Paulinho Garcia And Elfa's Singers.
 
Adapun deretan musisi yang akan tampil pada Minggu (1/3) selain Omal Apollo yakni: Dwiki Dharmawan & Nadin Amizah,  Ezra Collective, Mike Stren - Jeff Lorber Fusion Trio, 7 Bintang Feat. Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari, Memes,  BNI Music Project Feat. Rizky Febian, Ardhito Pramono, Cantika, Rebecca Rejiman, Nima Ilayla, Sister Sledge, Fariz RM hingga Yamaha Music Project Feat. Andien, Marcell, Shanty.  

Selain menikmati musik, para pengunjung dapat mencicipi aneka kuliner yang dijual oleh lebih dari 30 buah stan. Bahkan, salah satu pengunjung menyatakan ajang Java Jazz tahun ini meembuatnya mengeksplorasi kuliner.

"Makanan di sini banyak banget, saya bisa mencoba beragam jenis makanan di sini, gak perlu ke banyak tempat," kata Dewi (32), karyawan swasta yang datang dari Tangerang.

Selain kuliner, panitua juga menyediakan tempat bersantai, funky bunch park. Berdasarkan pantauan Katadata, tempat yang dipenuhi oleh objek-objek seni itu menjadi primadona untuk berfoto bersama atau swafoto.

 

Penyumbang Bahan: Mario Baskoro

Reporter: Antara

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan