Efek Virus Corona, Gojek Bagikan Ribuan Masker ke Driver Ojek Online

Cindy Mutia Annur
3 Maret 2020, 13:25
Efek Virus Corona, Gojek Respons Permintaan Masker pengemudi Ojek Online
Gojek
VP Corporate Communications Gojek Kristy Nelwan (kedua dari kanan) membagikan masker gratis kepada para pengunjung di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat (21/2).

Asosiasi pengemudi ojek online meminta aplikator seperti Gojek dan Grab menyediakan masker terkait virus corona di Indonesia. Gojek mengaku sudah memenuhi permintaan tersebut.

“Pembagian masker, kami sudah lakukan pada Februari lalu,” kata VP Corporate Communications Gojek Kristy Nelwan kepada Katadata.co.id, Selasa (3/3). Decacorn Tanah Air itu membagikan ribuan masker kesehatan gratis di booth pick-up point Gojek di area kedatangan dan keberangkatan Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno Hatta, selama sepekan pada bulan lalu.

Namun, ia tidak memerinci jumlah masker yang diberikan kepada mitra pengemudi taksi dan ojek online. (Baca: Asosiasi Driver Ojol Minta Aplikator Sediakan Masker, Begini Kata Grab)

Ia menyampaikan, perusahaannya melakukan berbagai upaya antisipasi penyebaran virus corona sejak Januari lalu. Salah satunya, sosialisasi terkait pencegahan covid-19 secara berkala.

Informasi tersebut disampaikan melalui berbagai saluran komunikasi, seperti fitur pemberitahuan di aplikasi (in-app notification), acara tatap muka rutin dengan mitra pengemudi atau Kopdar, serta membagikan ribuan masker.

“Kami juga memberlakukan larangan perjalanan kerja internasional untuk meminimalkan risiko (penyebaran virus corona),” kata Kristy.

Sedangkan Grab sebelumnya menyampaikan bahwa perusahaan memberikan lebih dari 5.000 masker kesehatan kepada mitra pengemudi melalui Grab Bike Lounge Daan Mogot, Kebayoran Lama dan TB Simatupang. “Masing-masing mendapatkan 1.700 masker,” kata jurus bicara Grab kepada Katadata.co.id, Senin (2/3).

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...