Pabrik di Korsel Sempat Tutup, Samsung Jamin Pasokan untuk Indonesia

Fahmi Ahmad Burhan
4 Maret 2020, 18:01
Samsung, samsung S20, virus corona
Samsung
Samsung Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra yang diluncurkan pada Selasa (12/2).

Samsung Indonesia memastikan pasokan produk untuk pasar Indonesia tetap aman meskipun ada masalah virus corona. Di Korea Selatan, pabrik Samsung sempat ditutup seiring merebaknya virus tersebut.

"Jadi untuk kebutuhan konsumen kita pastikan terpenuhi dengan aman. Apalagi seri Galaxy S20," kata Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant di Jakarta pada Rabu (4/3). Galaxy S20 merupakan produk terbaru Samsung.

(Baca: Wabah Corona Ganggu Operasional Pabrik Ponsel Samsung di Korea Selatan)

Ia tak memerinci apakah penjualan produk Samsung sudah terdampak oleh wabah virus corona. Yang jelas, ia berharap situasi semakin membaik. Ia pun enggan berandai-andai bila wabah belum juga usai hingga kuartal II tahun ini.

“Kami tidak bisa berandai-andai. Intinya harapannya membaik, tapi saat ini kami pastikan safety dan supply kebutuhan akan dilakukan,” ujarnya.

Seperti dilansir Reuters, pabrik Samsung di Gumi, Korea Selatan sempat ditutup karena masalah virus corona. Namun, pabrik ini disebut hanya menyumbang sebagian kecil dari total produksi ponsel Samsung.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...