BRI Institute Siap Menjawab Fintech Talent Gap

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
14 Maret 2020, 19:44
BRI Institute
dok. BRI Institute

BRI Institute bekerjasama dengan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertema Fintech Talent Gap Challenges and Opportunities. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua harian AFTECH, Mercy Simorangkir dan Direktur Eksekutif Komunikasi & Komunitas AFTECH, serta 10 perwakilan perusahaan fintech tanah air dari berbagai vertical. Selain praktisi, hadir pakar akademisi Prof Dr. Andi Adriansyah, M.Eng. FGD berlangsung Kamis,12 Maret 2020 di Gedung BRI 2, Jakarta Pusat.

Diskusi membahs fintech talent gap dan tantangan yang dihadapi BRI Institute dalam mengisi fintech talent gap tersebut. Dalam acara ini setiap perusahaan fintech dari berbagai vertikal berdiskusi dan memberikan masukan untuk BRI Institute dalam penyempurnaan kurikulum sesuai dengan kebutuhan industri.

BRI Institute sebagai The 1st Fintech University in Indonesia terus berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan industri fintech dan berkontribusi untuk mengisi fintech talent gap dengan cara terus meng-update kurikulum sehingga sesuai dengan kebutuhan industri.

Dalam FGD ini Rekor BRI Institute, Prof. Dana S. Saroso memperkenalkan program 3+1 atau Company Learning Program (CLP) kepada perusahaan fintech. Dalam hal ini mahasiswa tiga tahun melakukan masa perkuliah di kampus ditambah satu tahun magang di BRI GROUP atau perusahaan Fintech yang sudah bekerjasama dengan BRI Institute. Perusahaan fintech sangat menyambut baik program 3+1 dan bersedia menerima mahasiswa BRI Institute untuk melakukan magang di perusahaan fintech tersebut.

Institut Teknologi dan Bisnis BRI atau BRI Institute merupakan Perguruan Tinggi swasta yang diinisiasi oleh Bank Rakyat Indonesia sebagai wujud pertanggungjawaban sosial untuk membangun generasi muda Indonesia yang berkualitas dan siap menghadapi perkembangan teknologi. Khususnya Teknologi Informasi yang sangat pesat. BRI Institute bernaung di bawah Yayasan BRIlian Indonesia Gemilang (YBIG).

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...