Pertamina Imbau Konsumen Gunakan Pembayaran Non Tunai di SPBU

Image title
18 Maret 2020, 12:48
pertamina, spbu, virus corona
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, SPBU di kawasan Jakarta Pusat (09/08). Pertamina mengimbau konsumen menggunakan pembayaran non tunai atau cashless untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Pertamina mempersiapkan sejumlah langkah untuk mencegah penyebaran virus corona di SPBU. Salah satunya mengimbau konsumen menggunakan pembayaran non tunai.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan pihaknya menerapkan prosedur tambahan agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman ketika membeli BBM di SPBU Pertamina.

Advertisement

Selain itu, upaya tersebut untuk menjaga kesehatan dan keselamatan operator SPBU. Apalagi, SPBU merupakan tempat publik berlalu Lalang.

"Mereka merupakan bagian penting dari perusahaan yang bertugas melayani langsung masyarakat, sehingga kami juga berkepentingan menjaga mereka,” ujar Fajriyah pada Selasa (17/3).

Fajriyah menjelaskan beberapa upaya tersebut antara lain mengimbau konsumen menggunakan metode pembayaran non tunai atau cashless. Seluruh petugas SPBU Pertamina juga wajib menjaga jarak dengan konsumen sekitar 1,5 meter.

Biarpun, petugas SPBU wajib menggunakan masker dan sarung tahan berbahan karet saat proses penerimaan dan pengembalian uang, Namun, petugas wajib membersihkan tangan setiap kali melayani transaksi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement