Pasar Tradisional Tutup demi Antisipasi Corona, PD Pasar Jaya: Hoaks

Rizky Alika
23 Maret 2020, 12:25
pasar tradisional tutup, pd pasar jaya, hoaks, virus corona
ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/foc.
Aktivitas jual beli di pasar tradisional. PD Pasar jaya memastikan tidak ada pasar tradisional yang tutup untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, kecuali Pasar Tanah Abang yang beroperasi terbatas mulai hari ini, Senin (23/3).

Beredar kabar bahwa pasar tradisional akan ditutup dalam rangka mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19. PD Pasar Jaya memastikan informasi tersebut tidak benar atau hoaks.

"Seluruh pasar di bawah pengelolaan Pasar Jaya masih beroperasi dengan normal," kata Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin kepada Katadata.co.id, Senin (23/3).

Namun, dia mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah tentang pencegahan pandemi corona di Jakarta. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menjaga jarak aman (social distancing) satu sama lainnya minimal satu meter.

Arief mengatakan, pembatasan operasional hanya berlaku untuk Pasar Tanah Abang menjadi enam jam, yaitu pukul 08.00-14.00 WIB. Aturan ini berlaku mulai hari ini (23/3) hingga 8 April 2020.

(Baca: Cegah Penularan Corona, Pasar Tanah Abang Batasi Operasional Enam Jam)

"Sementara, jam operasional pasar lainnya normal," ujar dia. Informasi terkait layanan pasar di bawah pengelolaan Pasar Jaya dapat menghubungi 0812 800 800 63.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...