Antisipasi Penyebaran Covid-19, bank bjb Sesuaikan Jam Operasional

Penulis: Tim Publikasi Katadata

24/3/2020, 16.09 WIB

Guna meminimalisir penyebaran Covid-19 bank bjb melakukan berbagai upaya mitigasi risiko.

bank bjb
dok. bank bjb

BANDUNG – Guna meminimalisir penyebaran Covid-19 bank bjb melakukan berbagai upaya mitigasi risiko. bank bjb telah membatasi kegiatan operasional layanan kas di kantor cabang dan kantor kas. Langkah ini sebagai bentuk dukungan bank bjb terhadap imbauan Pemerintah yaitu physical distancing dan merupakan komitmen bank bjb dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan, nasabah, mitra kerja, dan masyarakat umum dari penyebaran Covid-19. Widi Hartoto selaku Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb menjelaskan penyesuaian berlaku mulai Senin 23 Maret 2020. “Untuk wilayah Jabodetabek dari awalnya pukul 08.00 hingga pukul 15.00 menjadi pukul pukul 09.00 hingga pukul 14.30, sedangkan untuk kantor layanan di luar Jabodetabek dari awalnya pukul 08.00 hingga pukul 15.00 menjadi pukul pukul 08.30 hingga pukul 14.30,” terang Widi.

Selain itu kata Widi, bank bjb juga mengalihkan operasional layanan kas kantor cabang, kantor kas dan Payment Point di beberapa wilayah Jakarta, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Bekasi, Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Bandar Lampung. “Hal ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 melalui pengurangan operasional kantor. Akan tetapi Operasional Layanan Kas pada lokasi yang ditutup tersebut, operasionalnya akan dialihkan ke kantor cabang terdekat,” lanjut Widi.

bank bjb terus menggencarkan penggunaan produk-produk digital bank bjb. Melalui transaksi bjb DIGI, nasabah sudah dapat melakukan berbagai transaksi tanpa perlu keluar rumah. Berbagai kemudahan yang dapat dinikmati nasabah melalui bjb DIGI antara lain Pembayaran pajak kendaraan bermotor dan PBB, pembayaran tagihan air, pembayaran kartu kredit, transfer uang, top up e-commerce, cek saldo dan transaksi lainnya hingga layanan edupay. Melalui internet banking corporate, nasabah institusi/korporasi tetap dapati melakukan transaksi keuangan kapan saja dengan cepat, mudah, dan tepat.

Berbagai fitur internet banking corporate antara lain account service, di mana nasabah institusi/korporasi dapat mengecek saldo dan mengunduh informasi rekening milik nasabah institusi.  Ada juga pemindahbukuan (transfer) antar rekening bank bjb, dari rekening bank bjb ke rekening bank lain (SKN/RTGS), payroll service yaitu nasabah institusi/korporasi dapat melakukan pemindahbukuan dari satu rekeking bank bjb ke banyak rekening bank bjb. Selain itu, ada tax payment untuk nasabah institusi/korporasi menerima  pembayaran Pajak daerah PBB-P2 dan PJDL, BPHTB, dan Pajak Daerah lainnya.

“bank bjb akan terus melakukan upaya terkait pencegahan Covid-19. Berbagai upaya pencegahan pun sudah dijalankan dan diterapkan baik bagi internal maupun nasabah bank bjb dan masyarakat umum,” kata Widi. Untuk informasi lebih lengkap tentang operasional layanan kas bank bjb dapat dilihat di www.bankbjb.co.id atau menghubungi layanan nasabah bjbCall 14049.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha