Anies Baswedan Siapkan Hotel untuk Tempat Tinggal Tenaga Medis Corona

Image title
26 Maret 2020, 16:58
anies baswedan, pandemi corona, virus corona, hotel grand cempaka
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menggunakan hotel milik Pemprov untuk menjadi tempat tinggal sementara tenaga medis corona.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan hotel dengan kapasitas 700 kamar untuk menampung tenaga medis yang menangani pasien virus corona atau Covid-19. Pasalnya, sebagian besar tenaga medis memilih untuk tidak pulang ke rumah lantaran takut menularkan virus kepada keluarganya.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan menggunakan Hotel Grand Cempaka, di Cempaka Putih, Jakarta Pusat,  miliknya untuk menjadi tempat tinggal sementara bagi seluruh tenaga medis dari 24 rumah sakit yang menangani pasien corona.

Advertisement

"Mulai hari ini kami menyiapkan fasilitas tempat tinggal kepada tenaga medis, bagi dokter dan perawat, di hotel Grand Cempaka milik Pemprov DKI Jakarta. Sehingga mereka bisa istirahat dengan tenang, nyaman, semua kebutuhannya dipenuhi, tidak harus jauh-jauh pulang ke rumah," kata Anies saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis (26/3).

Menurut Anies, sejauh ini sudah ada 138 orang tenaga medis dari Rumah Sakit Pasar Minggu dan Rumah Sakit Tarakan yang memanfaatkan fasilitas tersebut. Kamar yang disediakan di tempat tersebut sebanyak 220 kamar dengan 414 tempat tidur.

(Baca: Meningkat 53 Pasien, Jakarta Masih Dominasi Kasus Positif Corona di RI)

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement