Sri Mulyani Imbau Jajarannya Ikuti Protokol Cegah Penyebaran Corona

Agatha Olivia Victoria
26 Maret 2020, 20:49
sri mulyani, virus corona
instagram/@smindrawati
Ilustrasi, Menteri Keuangan Sri Mulyani menggunakan aplikasi conference call saat menerapkan kerja dari rumah alias work from home. Sri meminta jajarannya mengikuti protokol pemerintah terkait pencegahan infeksi virus corona.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan pentingnya menerapkan protokol pencegahan infeksi virus corona. Sebab, dia tidak ingin pegawai Kementerian Keuangan yang berjumlah 80 ribu orang terpapar Covid-19.

Oleh karena itu, dia mengimbau para pimpinan Kemenkeu bisa mengikuti pedoman dan surat edaran yang telah disampaikan pemerintah."Tolong lindungi aset terbesar Kemenkeu, 80.000 pegawai yang saya cintai, untuk saya," kata Sri Mulyani dalam akun Instagram resminya seperti dikutip pada Kamis (26/3).

Advertisement

Salah satu cara yang harus diterapkan dalam mengantisiapasi penyebaran virus corona yaitu memberi jarak sosial atau social distancing. Selain itu, dia berharap pegawai Kemenkeu tak panik belanja atau panic buying di tengah persebaran virus corona di Indonesia.

"Setiap langkah kecil yang dilakukan untuk menerapkan social distancing, tidak panic buying, patuh mengikuti instruksi dan protokol pemerintah, itu menjadi sangat berarti untuk percepatan penanganan wabah ini," kata Sri Mulyani.

(Baca: Mulai 1 April, Pelaku Usaha Terdampak Corona Dapat 4 Insentif Pajak)

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement