Sri Mulyani Terharu, Jokowi Ikuti Pertemuan G20 Meski Masih Berduka

Agatha Olivia Victoria
27 Maret 2020, 12:16
Sri Mulyani Terharu Jokowi Masih Ikut Pertemuan G20 Usai Ibunda Wafat.
ANTARA FOTO/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr/sgd/aww.
Presiden Joko Widodo didampingi Menlu Retno Marsudi dan Menkeu Sri Mulyani mengikuti forum KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/3). Sri Mulyani mengaku terharu presiden masih bisa mengikuti rapat meski masih dalam suasana berduka.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku terharu melihat Presiden Joko Widodo masih tetap hadir dalam pertemuan pemimpin negara G20, Kamis (26/3) malam. Pasalnya, Jokowi masih dalam suasana berduka seusai menghadiri pemakaman Ibunda tercintanya, Sudjiatmi Notomihardjo.

"Seorang pemimpin dengan dedikasi luar biasa dan komitmen tiada tara untuk Bangsa dan Negara Indonesia. Sungguh terharu dan bangga!," tulis Sri Mulyani dalam akun instagram pribadi, dikutip Jumat (27/3).

Advertisement

(Baca: Atasi Pandemi Corona, Anggota G20 Sepakat Genjot Pasokan Alkes)

Pertemuan luar biasa antar pemimpin G20 yang diselenggarakan virtual kemarin bertujuan untuk membahas pandemi virus corona (Covid-19). Menurutnya ancaman Covid-19 yang tidak mengenal batas negara telah menimbulkan banyak korban manusia.

Dalam pertemuan tersebut, para pemimpin negara anggota G20 sepakat akan meningkatkan produksi alat kesehatan yang dibutuhkan untuk menangani pandemi corona. Upaya ini dilakukan seiring dengan meluasnya penyebaran virus Covid-19 di sejumlah negara. 

Seperti diketahui, hingga saat ini jumlah kasus penyebaran corona di seluruh dunia telah mencapai  lebih dari 532 ribu kasus dan telah menyebabkan 24 ribu orang meninggal dunia.  

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement