Cegah Corona, AirAsia Setop Semua Penerbangan di Indonesia per 1 April

Image title
Oleh Ekarina
28 Maret 2020, 18:41
Akibat Corona, AirAsia Setop Seluruh Penerbangan Indonesia per 1 April.
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Penumpang bersiap menaiki pesawat pada penerbangan perdana tujuan Pontianak-Kuching Malaysia. AirAsia akan menhentikan sementara penerbangan di Indonesia akibat pandemi corona.

Pandemi corona di Indonesia kembali mempengaruhi sektor penerbangan. AirAsia Indonesia akan menghentikan sementara seluruh layanan penerbangan di Tanah Air mulai 1 April 2020.

Upaya ini dilakukan untuk membendung risiko penularan wabah corona dan meningkatkan upaya pemerintah dalam menekan penyebaran wabah. 

Advertisement

Dalam keterangan resminya, AirAsia menyatakan semua penerbangan domestik akan dihentikan sementara per 1 April hingga 21 April 2020. Sedangkan untuk penerbangan internasional, pembatasan diberlakukan hingga 17 Mei 2020.

(Baca: Pasien Positif Corona Bertambah Jadi 1.155, Sebanyak 102 Meninggal)

Maskapai akan terus memantau perkembangan dan mengambil tindakan pencegahan untuk memulihkan layanan penerbangan ketika kondusi kembali normal.

"Penumpang yang terdaftar dan sudah membeli tiket akan diberitahukan tentang pembatalan penerbangan melalui email dan SMS," tulis manajemen AirAsia, Sabtu (28/3).

AirAsia menawarkan pilihan fleksibel untuk calon penumpang yang terdampak  memerlukan perubahan jadwal penerbangan dan tanggal tanpa biaya tambahan. Adapun akun kredit dalam bentuk saldo dapat digunakan kembali untuk membeli tiket selama setahun.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement