Kalah Viral Dibanding Corona, TikToker AS Jilat Toilet dan Terinfeksi

Cindy Mutia Annur
30 Maret 2020, 13:04
Kalah Viral Dibanding Corona, TikToker AS Jilat Toilet dan Terinfeksi
ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Kelly/aww/cf
Ilustrasi, seorang perempuan memakai masker pelindung melihat ke Jembatan Queensboro yang kosong saat menaiki The Roosevelt Island Tramway dari Manhattan saat penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di New York City, Amerika Serikat, Sabtu (28/3/2020).

Beberapa pengguna TikTok atau TikToker di Amerika Serikat (AS) mengunggah video 'Coronavirus Challenge' dengan konten menjilat toilet. Salah satunya mengaku terinfeksi virus corona setelah membuat konten itu.

Tantangan itu pertama kali dilakukan oleh selebgram sekaligus TikToker asal AS, Ava Louise. Perempuan berusia 22 tahun ini merasa kalah viral dibanding pandemi corona, karena itu ia membuat Coronavirus Challenge.

Advertisement

"Saya, seperti, benar-benar kesal karena virus corona mendapatkan publisitas lebih daripada saya," kata Louise saat wawancara online dalam acara televisi Dr.Phil, dikutip dari Fox News, kemarin (29/3).

Padahal, ia sempat pergi berlibur saat musim semi. Ia merasa dirinya sehat dan tak mengalami gejala terinfeksi covid-19. “Saya mewakili seluruh populasi Gen Z, tidak takut virus corona," ujar dia.

(Baca: Startup hingga Selebriti Galang Donasi untuk Tangani Dampak Corona)

Pemandu acara Dr.Phil, Phillip Calvin McGraw pun bertanya alasan Louise memutihkan dudukan toilet pesawat, sementara ia tidak takut terjangkit covid-19. Louise menjawab bahwa toilet itu kotor karena sering digunakan, bukan akibat virus corona.

McGraw  Kembali bertanya kepada Louise. "Jika Anda menginfeksi satu orang dan kehilangan nyawanya, apakah layak bagi Anda untuk mendapatkan popularitas ini?"

Louise menilai dirinya pantas mendapatkan popularitas atas Coronavirus Challenge yang digagasnya.  "Ya," kata dia.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement