Susul Gojek, Petinggi Grab Donasi 20% Gaji untuk Mitra Terimbas Corona

Desy Setyowati
30 Maret 2020, 20:09
Susul Gojek, Petinggi Grab Sumbang 20% Bantu Mitra Terdampak Corona
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, driver Grab di kawasan Pinang Ranti, Jakarta Timur (9/4).

Di tengah pandemi corona, co-CEO dan manajemen senior Gojek menyumbang 25% gaji setahun untuk membantu mitra pengemudi taksi dan  ojek online, serta penjual (merchant). Kini, giliran para petinggi Grab mendonasikan 20% dari gaji.

Group CEO sekaligus Co-Founder Grab Anthony Tan mengatakan, pandemi corona berpengaruh terhadap keuangan mitra pengemudi dan merchant. “Prioritas utama kami yakni memastikan keselamatan dan keberlangsungan hidup setiap individu yang tergabung dalam platform kami,” kata dia dalam siaran pers, hari ini (30/3).

Decacorn asal Singapura itu pun memperluas cakupan Program Bantuan Mitra. Melalui program ini, perusahaan memberikan bantuan keuangan dan keringanan biaya sewa bagi mitra pengemudi yang dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di rumah sakit.

(Baca: Pendapatan Pengemudi Taksi dan Ojek Online Anjlok 80% Akibat Corona)

Grab juga memberikan asuransi dan dukungan pendapatan bagi mitra pengemudi yang memenuhi syarat. Selain itu, mendistribusikan lebih dari 1 juta masker dan hand sanitizer bagi mitra.

Kini, cakupan skema bantuan keuangan diperluas menjadi ke seluruh operasional Grab yakni Singapura, Thailand dan Vietnam, ke Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan Filipina. Lalu, perusahaan menyediakan berbagai langkah bantuan bagi merchant GrabFood untuk membantu bisnis mereka selama pandemic corona.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...