Disebut Investasi di Startup Logistik SiCepat, Ini Respons Tokopedia

Cindy Mutia Annur
31 Maret 2020, 11:15
Tokopedia Respons Kabar Investasi di Perusahaan Logistik SiCepat
ilustrasi/Tokopedia
Ilustrasi Tokopedia

Startup e-commerce Tokopedia dikabarkan berinvestasi di perusahaan logistik, SiCepat. Salah satu unicorn Tanah Air ini juga sempat diberitakan memperkuat layanan pengirimannya dengan menanamkan modal di korporasi lain.

Hanya, Tokopedia enggan berkomentar mengenai kabar tersebut. "Kami tidak bisa berkomentar atas rumor pasar," kata Vice President of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak kepada Katadata.co.id, Selasa (31/3). 

Kabar investasi ke SiCepat itu pertama kali dilaporkan oleh DealStreetAsia. Sumber yang mengetahui pengembangan logistic di Tokopedia mengatakan, perusahaan telah melakukan investasi strategis di SiCepat untuk meningkatkan kapabilitas layanan pengiriman.

(Baca: Sambut Ramadan di Tengah Corona, E-Commerce Tawarkan Sejumlah Program)

Pertengahan tahun lalu, Tokopedia sempat menyampaikan bahwa perusahaan berfokus meningkatkan layanan pengiriman barang terutama bagi para mitra penjualnya. Namun, perusahaan tidak memerinci nilai maupun perusahaan logistik yang diberi pendanaan.

“Tetapi bukan menjadi penyedia logistik langsung, namun dengan bermitra,” kata Nuraini, Juli tahun lalu. (Baca: Tokopedia Dikabarkan Investasi di Dua Perusahaan Logistik)

Hingga pertengahan tahun lalu, Tokopedia sudah menggandeng 11 penyedia logistik di Tanah Air. “Kemitraan itu termasuk dalam bentuk investasi minoritas sehingga dapat bertumbuh bersama jaringan mitra Tokopedia secara strategis,” kata dia.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...