Marak Corona, Industri Minuman Masih Genjot Produksi Jelang Puasa

Image title
31 Maret 2020, 18:54
Marak Corona, Industri Minuman Masih Genjot Produksi Jelang Puasa.
ANTARA FOTO/Rony Muharrman
Pekerja menyusun aneka jenis minuman kemasan di Pekanbaru, Riau, Senin (12/6). , industri minuman ringan hingga kini masih menghitung dampak pandemi Covid-19.

Pandemi virus corona telah memukul beberapa industri seperti manufaktur dan pariwisata. Namun demikian, industri minuman ringan hingga kini masih menghitung dampak pandemi Covid-19 sambil menjalankan produksi untuk memenuhi permintaan ramadahan dan Lebaran.

Ketua Umum Asosiasi Industri Minuman Ringan (Asrim) Triyono Pridjosoesilo mengatakan permintaan minuman ringan di pasar tradisional, modern dan e-commerce masih relatif tumbuh, kendati fluktuatif.

Advertisement

"Memang di sisi penjualan agak berbeda-beda ada yang menurun, ada yang tetep stabil dan ada yang naik tergantung katagorinya seperti apa. Untuk angkanya kami masih melakukan penghitungan," kata Triyono kepada katadata.co.id, Selasa (31/3).

(Baca: Ekspor Makanan Naik, Industri Pengolahan Surplus Rp 20,4 Triliun)

Menurutnya, masih banyak pelaku indistri masih berproduksi sambil  mempersiapkan stok barang menjelang periode puasa dan lebaran.

"Pelaku usaha sudah mulai meningkatkan produksi dari awal tahun untuk di lepas ke pasar.," ujarnya. 

Menurutnya, stok produk minuman saat ini mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lantaran peningkatan produksi telah dilakukan sejak awal tahun. 

Meski demikian, asosiasi masih akan mencermati dampak virus corona terhadap daya beli masyarakat ke depan. Termasuk berbagai kebijakan pemerintah  yang dapat mempengaruhi konsumsi masyarakat.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement