Menjalar ke 32 Provinsi, Pandemi Corona Belum Sentuh Dua Provinsi

Ameidyo Daud Nasution
31 Maret 2020, 20:19
virus corona, covid-19, provinsi
ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.
Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan disinfektan di, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (31/3/2020). Hingga Selasa (31/3), virus corona Covid-19 telah menyebar ke 32 provinsi.

Pemerintah merilis jumlah daerah yang menjadi lokasi penyebaran virus corona Covid-19 di Indonesia hingga Selasa (31/3). Total ada 32 provinsi telah terkena pandemi ini sehingga tinggal Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Gorontalo saja yang belum memiliki kasus positif.

Provinsi terbaru yang masuk daftar terbaru hari ini adalah Bengkulu dengan jumlah satu orang pasien. Sedangkan tambahan terbanyak berada di Provinsi DKI Jakarta yakni 41 kasus.

“Beberapa daerah melawan (penyebaran corona) dengan berbagai inovasi termasuk mengawasi mobilitas penduduk,” kata juru bicara nasional penanganan corona Achmad Yurianto di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Selasa (31/3).

(Baca: Pandemi Corona Masih Normal, Jokowi Belum Terapkan Darurat Sipil)

Secara peringkat, kasus corona DKI menjadi yang terbanyak di Tanah Air dengan jumlah 747 kasus. Di bawahnya ada Jawa Barat dengan 198 kasus dan Banten yakni 142 kasus.  

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...