Hasil Rapid Test, 300 Siswa Polisi di Sukabumi Positif Virus Corona

Ameidyo Daud Nasution
1 April 2020, 17:56
polisi, virus corona, sekolah polisi
Antara
Siswa Setukpa Lemdikpol Polri di Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Ada 300 siswa polisi hari Rabu (1/4) positif virus corona Covid-19 usai lakukan rapid test.

Ancaman terbentuknya klaster baru virus corona Covid-19 terjadi di Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) Sukabumi, Jawa Barat. Sebanyak 300 dari 1.550 siswa calon perwira polisi dinyatakan positif usai lakukan tes massal (rapid test).

Awalnya, ada seorang siswa yang mengeluh sakit demam berdarah dengue (DBD), namun belakangan delapan orang lainnya alami demam tinggi. Hal ini membuat Polri melakukan tes cepat kepada seluruh siswa.

“Dari 300 positif melalui pemeriksaan cepat sudah dilakukan isolasi khusus di Setukpa Lemdikpol Sukabumi,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Argo Yuwono di Sukabumi, Rabu (1/4).

(Baca: Pengusaha RI Kembangkan Alat Uji untuk Deteksi Covid-19 dalam 10 Menit)

Sembilan orang pertama yang mengalami gejala positif corona saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Said Sukanto dan RS Bhayangkara Brimob di Jakarta. Sedangkan siswa negatif dipulangkan ke kampung halamannya dan wajib isolasi diri dua pekan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...