RedDoorz dan OYO Sediakan Penginapan Gratis untuk Tenaga Medis RI

Desy Setyowati
2 April 2020, 18:24
RedDoorz dan OYO Sediakan Penginapan Gratis untuk Tenaga Medis Indonesia
ANTARA FOTO/Fauzan/foc.
Ilustrasi, petugas mengambil sampel swab spesimen dari hidung ODP saat swab test di halaman Laboratorium Kesehataan Daerah (LABKESDA) Kota Tangerang, Banten, Kamis (2/4/2020).

Startup penyedia platform manajemen dan pemesanan hotel, RedDoorz menyediakan penginapan gratis bagi para tenaga medis yang menangani pasien terinfeksi virus corona. Begitu juga dengan perusahaan asal India, OYO.

RedDoorz bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk menyediakan program bertajuk Red Heroes tersebut. Layanan ini juga tersedia di Asia Tenggara, dalam rangka mengatasi pandemi corona.

Advertisement

Perusahaan asal Singapura ini menyediakan total 102 kamar di dua hotel, yaitu RedDoorz Plus Near Plaza Blok M dan RedDoorz Plus @ Thamrin. Kedua hotel ini dipilih karena kedekatannya dengan dua rumah sakit rujukan terkait Covid-19, yaitu RSPAD Gatot Subroto dan RS Cipto Mangunkusumo.

(Baca: Angka Kematian Covid-19 Jakarta Capai 10%, Anies Minta PSBB Diterapkan)

“Red Heroes di Jakarta sebagai bagian dari upaya untuk mendukung usaha pemerintah Indonesia dan sistem kesehatan di masa-masa yang paling menentukan ini,” kata CEO dan Founder RedDoorz Amit Saberwal dalam siaran pers, Kamis (2/4).

Kemenparekraf akan bekerja bersama dengan berbagai unit di pemerintahan untuk mengelola dan menangani pemesanan dan menentukan para tenaga medis yang dapat mengakses penginapan gratis itu. Program ini juga akan dilanjutkan RedDoorz, tergantung perkembangan pandemi di Tanah Air.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement