MiPOWER Ajak Milenial Kurangi Kecemasan Akibat Pemberitaan Covid-19

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
8 April 2020, 21:01
Sequislife
Katadata

Merebaknya Covid-19 di hampir seluruh dunia berimbas pada terganggunya kesehatan mental masyarakat. Ini karena informasi mengenai virus Covid-19 telah tersebar luas di media massa dan di media sosial dengan tak terkontrol. Akibatnya menimbulkan  rasa was-was, rasa cemas hingga ketakutan dalam masyarakat.

 

Seperti halnya terjadi di Itali karena tingginya kasus Covid-19 hingga negara ini harus menerapkan kebijakan  lockdown. Pada akhirnya, warga mengalami gangguan kecemasan dan memicu ketakutan yang tidak terkendali akibat terganggunya rutinitas normal. Perasaan-perasaan negatif semacam ini tentu dapat memicu kecemasan permanen. Untuk itu, penting untuk segera mempersiapkan langkah penanganan yang tepat bilamana terjadi ketakutan dan kecemasan, terutama bagi mereka yang sebelumnya memang sudah memiliki gangguan kecemasan (anxiety disorder) dan Obsessive Compulsive Disorder (OCD).

 

Jika gangguan kecemasan masih terjadi secara terus menerus  hinga menggangu aktivitas rutin, jangan ragu untuk segera memeriksakan diri ke psikolog. Gangguan mental jangan disepelekan, segera  konsultasi dengan psikolog karena gangguan mental jika diabaikan dapat membahayakan kesehatan dan gangguan  yang parah tidak dapat hilang dengan sendirinya.

 

Namun, masih banyak yang belum paham dan sebagian lagi tidak peduli mengenai kecemasan yang terjadi pada sekitarnya atau malah tidak menyadari sedang terjadi pada dirinya dan lagi kesadaran mengobati gangguan mental sejak dini juga masih rendah. Padahal, memeriksa diri ke psikolog adalah langkah awal untuk mengetahui masalah yang tidak terlihat secara fisik tetapi dapat mempengaruhi kualitas hidup. Bisa jadi kurangnya perhatian pada pengobatan gangguan mental terkendala pada masalah biaya, sebut saja untuk berkonsultasi  ke psikolog di Indonesia, rata-rata biayanya berkisar Rp250-Rp750 ribu untuk durasi 1 jam konsultasi.

 

Branding and Communication Stategist MiPOWER by Sequis Ivan Christian Winatha mengatakan tingginya biaya konsultasi psikolog menjadi perhatian Sequis untuk dapat  menyediakan produk yang memiliki fitur menarik yang belum pernah ada di pasaran, yaitu perlindungan atas gangguan mental seperti Obsessive Compulsive Disorder (OCD), Bipolar, dan Skizofrenia, yaitu produk MiProtection dari MiPOWER by Sequis.

 

“Gangguan mental banyak terjadi terjadi pada milenial. Untuk itu, kami ingin membantu milenial mencapai hari esok yang lebih baik dengan mulai peduli pada diri sendiri, yaitu jika ada indikasi gangguan mental segera cari solusinya. Jika memiliki asuransi MiProection, tentu milenial dapat tertolong karena tersedia biaya kesehatan untuk konsultasi kesehatan mental ke psikolog,” sebut Ivan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...