Rekor 40 Pasien Corona RI Meninggal dalam Sehari, Totalnya 280 Orang

Ameidyo Daud Nasution
9 April 2020, 17:19
virus corona, covid-19, angka kematian corona
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.
Dokter mengoperasikan alat bantu pernafasan di ruang ICU Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (6/4/2020). Angka kematian akibat virus corona Covid-19 di RI bertambah jadi 240 orang pada Kamis (9/4).

Jumlah kasus virus corona Covid-19 di Indonesia yang dirilis hari Kamis (9/4) mencatatkan rekor baru. Selain tambahan kasus positif sebanyak 337 orang, angka kematian akibat corona pada hari ini juga mencatat kenaikan tertinggi.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, jumlah kematian bertambah 40 sehingga hampir 300 pasien meninggal akibat virus ini. Angka tertinggi sebelumnya adalah 21 kematian pada tanggal 1 april lalu.

(Baca: Rekor Tambahan Kasus Baru, Jumlah Positif Corona RI Capai 3.293 Orang)

Kasus kematian tertinggi akibat covid-19 disumbang Provinsi DKI Jakarta yakni 28 orang dan Jawa Barat yakni 5 orang. Di bawahnya ada Banten, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan yang masing-masing melaporkan tambahan 2 orang meninggal. Selain itu ada pula tambahan 1 kematian di Jawa Timur.

“Ada 40 meninggal, terkonfirmasi positif 280 orang meninggal,” kata juru bicara nasional penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (9/4).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...