Bertahan di Tengah Pandemi, Startup 20FIT Luncurkan Kelas Gym Virtual

Fahmi Ahmad Burhan
15 April 2020, 06:22
Bertahan di Tengah Pandemi, Startup 20FIT Luncurkan Kelas Gym Virtual
20fit
Ilustrasi, anggota mengikuti VirtuFIT, layanan yang dibuat dengan konsep one-on-one virtual coaching.

Layanan pelatihan kebugaran ikut terdampak pandemi corona, karena kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat di luar rumah. Startup layanan micro-gym 20FIT pun meluncurkan kelas latihan kebugaran secara virtual bernama VirtuFIT.

Co-Founder sekaligus CEO The FIT Company, yang menaungi 20FIT, Jeff Budiman mengatakan, penutupan studio dan pusat kebugaran akibat mewabahnya virus corona berdampak terhadap penghasilan para pelatih. Saat ini, ada 66 pelatih yang masuk jaringan 20FIT. 

Normalnya, rata-rata pelatih mampu menangani hingga delapan anggota yang berolahraga. Namun, sejak studio dan pusat kebugaran ditutup sementara bulan lalu, jumlah member yang ditangani berkurang. Hal ini memengaruhi pendapatan pelatih.

(Baca: Positif Corona RI 4.839 Kasus, Rekor Tambahan Kematian 60 Orang)

Supaya latihan tetap digelar meski ada penerapan jaga jarak fisik (physical distancing), 20FIT meluncurkan VirtuFIT. "Penghentian sementara operasional studio tidak menghalangi kami untuk menyejahterakan personal coach yang tergabung di 20FIT," kata Jeff dikutip dari siaran pers, kemarin (14/4). 

VirtuFIT dibuat dengan konsep one-on-one virtual coaching, yang memungkinkan anggota berolahraga secara interaktif dengan pelatih tanpa ada kontak fisik. Layanan VirtuFIT dapat diakses melalui aplikasi FITCO.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...