Gandeng Youtap, Transaksi Digital McDonald's Tumbuh 170% Saat Pandemi
Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, McDonald's Indonesia menggandeng startup pembayaran Youtap Indonesia untuk meningkatkan transaksi digitalnya.
Dalam siaran pers, Rabu (15/4), sejak menggandeng Youtap, transaksi digital McDonald's meningkat signifikan. Selama masa pandemi Covid-19, jumlah transaksi meningkat 4 kali lipat, dengan rata-rata nilai transaksi digital meningkat 170%.
Direktur IT dan Keuangan dari McDonald’s Indonesia Yanti Lawidjaja mengatakan, kerja sama dengan Youtap ditujukan untuk mendorong transaksi pada layanan McDelivery, drive-thru dan take-away. Melalui transaksi digital ini, McDonald's juga mampu beroperasi sesuai imbauan social distancing dari pemerintah.
“Dengan transaksi melalui Youtap, kami melihat kenaikan yang signifikan untuk penggunaan transaksi non-tunai melalui drive-thru di masa pandemi ini,” kata Yanti dalam siaran pers, Rabu (15/4).
Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia menambahkan, solusi digital untuk McDonald’s Indonesia ini sudah terintegrasi dengan beberapa penerbit uang elektronik, seperti LinkAja dan ShopeePay dan juga dengan aplikasi Cashbac.
(Baca: Dampak Pandemi Covid-19, Penggunaan Aplikasi Belanja Melonjak 300%)
Solusi dengan scanner khusus ini, ia katakan telah terintegrasi untuk transaksi di kasir counter, self ordering kiosk (SOK), dan drive-thru McDonald's