Gandeng Youtap, Transaksi Digital McDonald's Tumbuh 170% Saat Pandemi

Image title
15 April 2020, 22:35
Ilustrasi, layanan drive-thru McDonald's Indonesia. Menggandeng Youtap Indonesia, rata-rata nilai transaksi digital McDonald's tumbuh 170%.
Twitter @McDonalds_ID
Ilustrasi, layanan drive-thru McDonald's Indonesia. Menggandeng Youtap Indonesia, rata-rata nilai transaksi digital McDonald's tumbuh 170%.

Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, McDonald's Indonesia menggandeng startup pembayaran Youtap Indonesia untuk meningkatkan transaksi digitalnya.

Dalam siaran pers, Rabu (15/4), sejak menggandeng Youtap, transaksi digital McDonald's meningkat signifikan. Selama masa pandemi Covid-19, jumlah transaksi meningkat 4 kali lipat, dengan rata-rata nilai transaksi digital meningkat 170%.

Advertisement

Direktur IT dan Keuangan dari McDonald’s Indonesia Yanti Lawidjaja mengatakan, kerja sama dengan Youtap ditujukan untuk mendorong transaksi pada layanan McDelivery, drive-thru dan take-away. Melalui transaksi digital ini, McDonald's juga mampu beroperasi sesuai imbauan social distancing dari pemerintah.

“Dengan transaksi melalui Youtap, kami melihat kenaikan yang signifikan untuk penggunaan transaksi non-tunai melalui drive-thru di masa pandemi ini,” kata Yanti dalam siaran pers, Rabu (15/4).

Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia menambahkan, solusi digital untuk McDonald’s Indonesia ini sudah terintegrasi dengan beberapa penerbit uang elektronik, seperti LinkAja dan ShopeePay dan juga dengan aplikasi Cashbac.

(Baca: Dampak Pandemi Covid-19, Penggunaan Aplikasi Belanja Melonjak 300%)

Solusi dengan scanner khusus ini, ia katakan telah terintegrasi untuk transaksi di kasir counter, self ordering kiosk (SOK), dan drive-thru McDonald's

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement