Netflix Raih Tambahan 15,8 Juta Pengguna di Tengah Pandemi Corona

Image title
Oleh Ekarina
22 April 2020, 13:52
Netflix Raih Tambahan 15,8 Juta Pengguna di Tengah Pandemi& Karantina.
123RF.com/Charnsit Ramyarupa
Ilustrasi Netflix. Layanan video on-demand (VOD), Netflix Inc. mendapat tambahan 15,8 juta pengguna selama pandemi corona.

Platform video on-demand (VOD), Netflix Inc. ikut menuai "berkah" di tengah merebaknya pandemi corona. Perusahaan berhasil mendapat tambahan penggguna baru hingga dua kali lipat dibanding proyeksi semula. 

Dikutip dari Reuters, Layanan streaming terbesar di dunia memperoleh 15,8 juta pelanggan berbayar sepanjang periode Januari hingga Maret 2020. Angka tersebut meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding perkiraan sebelumnya yang hanya sebesar 7 juta pengguna. 

(Baca: Efek Pandemi, 700 Lebih Situs Netflix dan Disney Palsu Curi Data)

Dengan tambahan ini, maka total pengguna Netflix di seluruh dunia mencapai 182,9 juta orang. 

Kendati demikiam, perusahaan memperkirakan jumlah pelanggan baru untuk Juli hingga Desember 2020 mungkin akan lebih sedikit dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan, banyak pengguna yang sebelumnya belum berlangganan, kini sudah menjadi pelanggan.

"Kami juga memperkirakan penurunan dan pertumbuhan pengguna melambat karena imbauan di rumah berakhir," kata manajemen Netflix dalam sebuah surat kepada para pemegang saham.

Netflix adalah satu dari sedikit perusahaan yang mendapat berkah pada saat pemerintah mengimbau warganya mereka tetap di rumah selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...