Gugus Tugas Pantau Jumlah Pasien Covid-19 yang Dirawat di RS Menurun

Dimas Jarot Bayu
27 April 2020, 19:25
Satgas Covid-19 Sebut Pasien Corona yang Dirawat di RS Menurun.
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Petugas mempersiapkan alat medis di RS Darurat Covid-19, Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/3). Jumlah pasien penderita corona yang dirawat di rumah sakit jumlahnya menurun.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyampaikan kabar gembira terkait penanganan virus corona di Indonesia. Menurutnya, jumlah pasien penderita corona yang dirawat di rumah sakit saat ini menurun.

Penurunan pasien terlihat dari berkurangnya jumlah tempat tidur yang digunakan pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit rujukan. "Saat ini terdapat 7.032 orang yang mana dilihat dari jumlah tempat tidur yang terdapat di ruang isolasi sebanyak 10.179 bed," kata Doni melalui video conference, Senin (27/4).

(Baca: Pemerintah Yakin Kapasitas RS Masih Cukup untuk Tangani Pasien Corona)

Atas dasar itu, dia berharap pasien jumlah angka penderita corona yang dirawat di rumah sakit terus menurun. Masyarakat diminta selalu menjaga imunitas dan  mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dalam mencegah penyebaran corona.

Protokol kesehatan ini mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, hingga menggunakan masker. "Keadaan ini harus kita jaga. Jangan sampai kita menambah saudara-saudara kita yang akhirnya dirawat di rumah sakit," kata Doni.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...