Asensi Gandeng 3 Perusahaan untuk Mendukung Eksistensi Merek Lokal

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
30 April 2020, 15:22
Asensi
Katadata

Asosiasi Lisensi Indonesia (Asensi) bersama Tada platform retensi konsumen yang merupakan member prioritas Asensi, Gojek, dan Moka menggalang dukungan agar merek-merek lokal tetap mempertahankan eksistensinya di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini.

Dukungan tersebut duwujudkan dalam tagar #supportlocalbrandsid. Melalui gerakan ini, baik konsumen dan pemilik bisnis sama-sama memperoleh manfaat. Konsumen dapat membeli lebih awal kupon dari ratusan merek lokal. Kupon ini nantinya bisa digunakan saat layanan tersedia atau bisnis buka kembali. Sementara itu, para pemilik bisnis dapat mempertahankan usahanya dengan adanya pemasukan dari hasil penjualan kupon ini.

Advertisement

“Ide untuk membentuk gerakan ini datang setelah mendengar keluhan para pemilik usaha lokal di masa pandemi ini. Bersama dengan Gojek dan Moka, kami mengerahkan sumber daya yang kami punya untuk membantu para pemilik usaha untuk mempertahankan sumber pendapatan dengan menginisiasi platform supportlocalbrandsID yang menyediakan kupon dari berbagai merek lokal agar dapat diakses oleh masyarakat luas,” kata Managing Director Tada, Antonius Taufan selaku inisiator gerakan ini, Kamis (30/4/2020).

Ketua Asensi, Susanty Widjaya mengatakan, keterlibatan Asensi sebagai asosiasi yang anggotanya mayoritas merek-merek lokal menunjukkan kepedulian untuk mendukung merek lokal dan eksistensi anggota serta memberikan tambahan cashflow.

“Kami harapkan anggota dan sahabat Asensi bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik mungkin,” kata Susanty Widjaya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement