Di Masa Pandemi, Transaksi Agen BRILink Tumbuh Pesat

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
6 Mei 2020, 13:55
Agen BRILink
Katadata

Produktivitas Agen BRILink milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menigkat di tengah pandemi Covid-19. Imbauan physical distancing oleh pemerintah ternyata membuat masyarakat memilih untuk bertransaksi perbankan melalui Agen – Agen BRILink yang berada di sekitar tempat tinggal mereka. 

 

Hingga akhir Maret lalu, agen branchless banking milik BRI ini membukukan dana murah berupa tabungan dan giro atau Current Account Saving Account (CASA) hingga Rp 8,24 triliun, tumbuh 67%  year on year. Total transaksi yang dilakukan Agen BRILink mencapai lebih dari 156 juta transaksi yang dilakukan lewat 428.794 agen di seluruh Indonesia.

 

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan, Agen BRILink bisa menjadi solusi alternatif bagi masyarakat untuk menghindari kerumunan. Tak perlu antre ke kantor bank, masyarakat bisa bertransaksi dengan mendatangi Agen BRILink di sekitar daerahnya.

 

“Sebagian Agen BRILink juga memiliki usaha jualan baik sembako atau barang kebutuhan lainnya, sehingga masyarakat bisa sekaligus berbelanja kebutuhannya,” tambah Amam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...