Polisi Tangkap Pelaku Prank Bansos Sampah Ferdian Paleka di Tol Merak

Image title
Oleh Ekarina
8 Mei 2020, 09:03
Polisi Tangkap Pelaku Prank Bansos Sampah Ferdian Paleka di Tol Merak.
ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/foc.
ilustrasi Kepolisian tengah menegur seorang pengendara mobil.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung menangkap pelaku candaan alias prank bantuan sosial (bansos) berisi sampah oleh Youtuber Ferdian Paleka. Ferdian diamankan polisi di ruas tol Jakarta-Merak, Jumat (8/5) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan, Ferdian ditangkap bersama seorang rekannya yang berinisial A. "Para tersangka kasus prank sudah diamankan semua," kata Galih dikutip dari Antara, Jumat (5/8). 

Ferdian Paleka lantas digiring ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat. Dengan penangkapan tersebut, kepolisian telah mengumpulkan tiga pelaku yang diduga terlibat dalam aksi video prank.

(Baca: Google Hapus Konten Prank Sembako Sampah YouTuber Ferdian Paleka)

Selain tiga orang yang terlibat, Galih menyebut polisi juga turut mengamankan seorang lainnya yang berinisial J. Namun, ia tidak menyebut secara rinci peran J yang diduga sebagai kerabat Ferdian.

Saat ini para tersangka tersebut sementara dibawa ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan.

Video penangkapan Ferdian Paleka hari ini juga beredar di media sosial. Dalam video tampak Ferdian nampak mengenakan baju berwarna abu, diamankan di tengah jalan tol oleh kepolisian.

Video lainnya juga menunjukkan dirinya tengah jongkok di sebuah ruangan usai penangkapan. Dia tampak tertunduk lesu usai diringkus polisi.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...