BRI Berikan Pinjaman Ringan Mitra Gojek & Grab Rp 5 Juta - Rp 20 Juta

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
15 Mei 2020, 15:01
BRI UMKM
Katadata

Guna membantu keberlangsungan hidup pekerja sektor informal dan para pelaku UMKM selama masa pandemi Covid-19, Bank BRI bersama Gojek dan Grab jalin kerja sama dengan meluncurkan fasilitas pinjaman bagi mitra Gojek (GoRide, GoCar dan merchant GoFood) serta mitra Grab (pengemudi, merchant GrabFood dan mitra GrabKios). Mitra yang mendaftar dan memenuhi persyaratan dari BRI berpotensi mendapatkan fasilitas pinjaman bunga ringan mulai dari 5 juta – 20 juta.

 

“Kami memahami, pekerja harian dan pelaku UMKM seperti mitra Gojek dan Grab, adalah salah satu pihak yang terkena imbas dalam kondisi penyebaran wabah seperti sekarang ini. Mayoritas masyarakat harus Work From Home dan menerapkan physical distancing, sehingga berdampak pada penghasilan mereka. Fasilitas pinjaman bunga ringan  ini merupakan upaya BRI untuk terus mendorong keberlangsungan hidup para driver dan pelaku UMKM yang merupakan mitra gojek,” kata Direktur Konsumer BRI Handayani.

 

Handayani juga menambahkan, bahwa penyaluran pinjaman ini dilakukan dengan tetap memegang prinsip kehati-hatian dengan melakukan assessment terkait besaran kebutuhan sesungguhnya mitra gojek.

 

“Kami juga bekerjasama dengan Gojek dan Grab agar seluruh mitra yang mengambil fasilitas ini telah memenuhi seluruh persyaratan minimum seperti pendapatan rata-rata bulanan dan lama bermitra dengan Gojek atau Grab,” jelasnya.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan bahwa membantu mitra melewati masa sulit adalah prioritas utama Gojek saat ini.

 

“Dalam masa pandemi COVID-19 ini, mitra driver Gojek dan pengusaha UMKM kuliner yang tergabung sebagai merchant GoFood merupakan bagian dari populasi pekerja informal menjadi pertahanan untuk menjaga pertumbuhan roda ekonomi lokal,”  ujarnya

 

“Situasi pandemi sangat mempengaruhi pendapatan mitra GoRide dan GoCar, fasilitas pinjaman bunga ringan ini akan membantu meringankan beban keuangan mereka di masa sulit ini. Untuk merchant GoFood fasilitas yang diberikan diharapkan mampu untuk menjaga perputaran usaha mereka. maka dari itu kami sangat berterima kasih kepada Bank BRI yang telah mendukung dengan memberikan fasilitas pinjaman yang khusus dirancang bagi mitra kami, hal ini akan sangat membantu mitra kami, khususnya agar arus kas mereka pada masa sulit ini bisa kembali membaik,”  lanjutnya.

 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...