Erick Thohir: Karyawan BUMN Libur Lebaran pada 25 Mei

Image title
19 Mei 2020, 11:03
Menteri BUMN Erick Thohir. Karyawan BUMN dipastikan tetap menikmati libur Lebaran yang akan jatuh pada 25 Mei 2020.
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Menteri BUMN Erick Thohir. Karyawan BUMN dipastikan tetap menikmati libur Lebaran yang akan jatuh pada 25 Mei 2020.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan, karyawan perusahaan pelat merah tetap menikmati libur lebaran yang jatuh pada Senin, 25 Mei 2020.

Hal ini sesuai dengan keputusan bersama tiga menteri, yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020.

Penjelasan Erick ini mengacu pada beredarnya informasi, yang mengatakan bahwa karyawan perusahaan pelat merah berusia di bawah 45 tahun, mulai kembali bekerja ke kantor pada 25 Mei. Erick menegaskan, ada mispersepsi dari informasi yang beredar di masrakat.

"Dalam surat edaran untuk internal BUMN jelas disampaikan bahwa tanggal pasti akan kembali berkantornya mayoritas karyawan BUMN, menunggu keputusan umum pemerintah terkait pandemi Covid-19," kata Erick dalam siaran pers, Selasa (19/5).

Namun, ada beberapa BUMN yang harus tetap bekerja pada saat itu karena berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat dan tidak ada penghentian layanan. Beberapa BUMN seperti, PT Perusahaan Listrik Negara, PT Pertamina, serta PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, dikatakan Erick, tetap bekerja sesuai dengan ketetapan yang berlaku.

Terkait tanggal 25 Mei yang ramai diperbincangkan, Erick menjelaskan bahwa tanggal itu adalah rencana tiap unit usaha untuk merampungkan prosedur dan standar operasional perusahaan selama masa pemulihan. Prosedur dan standar itu akan disosialisasikan pada karyawan.

(Baca: Kembali ke Kantor, Karyawan BUMN Tunggu Izin Kemenkes dan Gugus Tugas)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...