Pertamina Lanjutkan Pengeboran di Blok Mahakam Meski Pandemi Corona

Image title
20 Mei 2020, 13:27
pertamina, eksplorasi migas, produksi migas, blok mahakam, pandemi corona, covid-19
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi, pekerja beraktivitas di Blok Mahakam. Pertamina memutuskan melanjutkan pengeboran sumur eksplorasi di Blok Mahakam meski pandemi belum reda.

Pertamina Hulu Mahakam atau PHM memutuskan melanjutkan rencana pengeboran meski pandemi corona belum reda. Perusahaan bakal mengebor satu sumur eksplorasi di Blok Mahakam pada bulan ini.

General Manager PHM John Anis mengatakan kegiatan eksplorasi tersebut penting untuk mencari cadangan baru di Blok Mahakam. Dengan begitu, perusahaan bisa menggenjot produksi migas.

Advertisement

"Kami eksplorasi bulan ini di Lapangan Peciko. Mohon doanya semoga berhasil," kata John kepada katadata.co.id, Rabu (20/5).

Meski begitu, Pertamina tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam kegiatan pengeboran. Salah satu contohnya dengan memberlakukan self quarantine selama 14 hari bagi karyawan yang akan mengerjakan kegiatan tersebut.

Kemudian, para pekerja harus mengecek kesehatan sendiri dan melaporkan status kesehatan setiap hari. "Ada aplikasi online untuk karyawan, harus lapor status kesehatannya tiap hari pada saat off duty," ujarnya.

(Baca: Permintaan Anjlok, Pertamina Pangkas Produksi Gas hingga 4%)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement