Menteri BUMN Erick Thohir Apresiasi Tes Swab Gratis yang Dilakukan BNI

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
22 Mei 2020, 15:27
BNI - Tes SWAB
Katadata

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan pelaksanaan program tes swab gratis yang dilaksanakan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kepada 30.000 peserta merupakan bukti nyata adanya kerja sama yang kuat antara BUMN, pihak swasta, pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

 

Advertisement

“Kerja sama ini membuktikan kita dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, dan pihak swasta bersama-sama berkolaborasi dalam menanggulangi Covid-19. Kami tidak ada niatan apa-apa. Yang penting bagaimana rakyat bisa di-service dengan baik,” kata Erick seusai penyerahan bantuan sosial BNI untuk pelaksanaan tes swab gratis Rabu, (20/5) di Jakarta.

 

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria juga memaparkan hal serupa. Dia mengapresiasi, kerjasama antarpara pihak tersebut dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia. 

 

“Kita harus bergotong royong dalam pencegahan dan menanggulangi Covid-19. Dan peran BNI, swasta, pemerintah pusat, serta pemerintah daerah ini sangat dibutuhkan dengan tujuan yang sama yaitu menjaga kepentingan masyarakat dan bangsa,” kata dia. 

 

BNI - Test SWAB
BNI - Tes SWAB (Katadata)

 

BNI berencana mengadakan  test swab gratis kepada 30 ribu masyarakat di Indonesia. Program tersebut dimulai di DKI Jakarta dan dilanjutkan di lima provinsi  yaitu Bali, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.       

 

"Penyelenggaraan tes swab ini diperkirakan hingga Juli secara bertahap di daerah-daerah. Untuk sementara jumlah tes swab gratis yang diberikan adalah 30.000," ujar Direktur Utama BNI Herry Sidharta. 

 

Menurut CEO JSK Group Dennis Jang Sang Kyu, pihaknya sangat berterimakasih diikutsertakan dalam program kemanusiaan BNI Berbagi 30 ribu tes swab ini. JSK sangat terpanggil terhadap aktivitas apapun untuk memerangi  COVID-19 yang dialami masyarakat Indonesia.

 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement